Iklan

SMAN 1 Pamekasan Terima Paparan Sosialisasi Empat Pilar Dari Senator Nawardi

narran
Selasa, 29 November 2022 | November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T04:41:58Z
Nawardi, DPD RI, Empat Pilar
(Dok: Istimewa)
NARRAN.ID, POLITIK - Anggota MPR RI, Ahmad Nawardi, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMAN 1 Pamekasan Jatim. Peserta yang hadir dalam agenda tersebut terdiri dari guru-guru dan siswa siswi SMAN 1 Pamekasan Jatim (29/11/2022).

Dalam penyampaiannya, Nawardi mengharapkan kemapuan afektif peserta siswa SMAN 1 Pamekasan agar menumbuhkan rasa senang mereka terhadap materi empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini.

“Semakin dalam keyakinan positif maka akan semakin senang orang terhadap objek sikap. Sikap afektif siswa seperti ini dapat memberikan mata air keteladanan empat pilar kebangsaan kepada seluruh kalangan masyarakat”, jelas anggota DPD RI dua periode itu kepada peserta.

Adapun perilaku, lanjut aktifis 98 asal Madura itu, terdiri dari kesiapan seseorang untuk bereaksi atau kecenderungan untuk bertindak terhadap objek. Jika seorang siswa melihat Pancasila diabaikan bahkan direndahkan orang lain, maka reaksi dan perilaku yang diberikan diharapkan lebih solutif dan membangun ke arah yang baik.

“saya mendambakan sikap dan perilaku empat pilar kebangsaan ini menjadi tindakan yang dilakukan sehari-hari secara sejalin dan seirama sekalipun dengan cara-cara milenial”, harap Nawardi dalam penutupan materinya (Red/Rls).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMAN 1 Pamekasan Terima Paparan Sosialisasi Empat Pilar Dari Senator Nawardi

Trending Now

Iklan

iklan