Iklan

Kenapa Kota Ohio Penting Bagi Amerika?

narran
Selasa, 17 Januari 2023 | Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T04:01:00Z
Astronot, Amerika, Teknologi
NARRAN.ID, INTERMEZO - Dari banyak negara yang paling bernafsu menaklukkan angkasa sudah pasti kita akan menyebut Amerika Serikat. Sejak Neil Amstrong mendarat di bulan, rupanya tak mencukupkan diri mereka cukup. Kali ini ada Elon Musk dengan Space X nya yang mencoba menaklukkan Mars. Tapi pernahkah kita bertanya, di mana kota yang yang paling umum melahirkan para astronor AS? Jawabananya satu, Ohio!

NASA menghitung jumlah astronot keseluruhan, 25 di antaranya dihitung dari masa lalu dan sekarang yang berasal dari Negara Bagian Buckeye. Sebagai tempat Wright bersaudara mulai membangun pesawat layang pertama mereka dan negara asal astronot legendaris Neil Armstrong, Ohio memiliki sejarah panjang dalam mengembangkan orang-orang yang memiliki hasrat untuk terbang. Tetapi mengapa Ohio membanggakan astronot dalam jumlah yang begitu besar secara statistik?

Bisa jadi karena hubungannya dengan Wright bersaudara, yang mengembangkan dan membangun pesawat terbang mereka di negara bagian asalnya di Ohio. Sementara Wright bersaudara mungkin telah melakukan penerbangan berawak pertama mereka di Kitty Hawk, Carolina Utara, hasrat mereka yang tumbuh di Ohio terhadap mekanika, fisika, dan teknologilah yang mengatur panggung untuk apa yang akan datang. Banyak orang di negara bagian itu telah lama mengidolakan master penerbangan, menyiapkan panggung bagi beberapa warga Ohio untuk memimpikan menaklukkan langit dan sekitarnya.

Kekuatan Ohio dalam pengembangan astronot NASA mungkin juga karena kebanggaan negara terhadap pahlawan astronot lokalnya, termasuk John Glenn dan Neil Armstrong.

Glenn adalah astronot pertama yang datang dari Ohio, dan astronot AS pertama yang mengorbit Bumi; dia menyelesaikan tiga orbit pada tahun 1962. Sedangkan Armstrong, pahlawan Amerika yang dirayakan sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan, juga lahir dan besar di Ohio.

Semangat untuk apa yang ada di luar atmosfer kita saja tidak cukup mengirim orang ke orbit membutuhkan ilmu di balik penerbangan luar angkasa. Warisan astronot NASA dari Ohio mungkin juga berasal dari dominasi negara bagian di bidang teknik, teknologi, dan pendidikan.

Negara yang memiliki banyak lembaga yang didedikasikan untuk ilmu kedirgantaraan, termasuk NASA Glenn Research Center, pemimpin dalam aeronautika dan teknologi inovatif.

Menjadi astronot bukanlah impian yang tak sulit dibayangkan bagi anak muda Ohio. Dengan begitu banyak astronot dari kota itu, membuka jalan bagi kadet luar angkasa masa depan dari negara bagian, hanya masalah waktu sebelum lebih banyak mereka mengambil tempat di antara bintang-bintang. (Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenapa Kota Ohio Penting Bagi Amerika?

Trending Now

Iklan

iklan