Iklan

Ahmad Nawardi: Sikap Toleransi Perlu Kita Rawat Sejak Dini

narran
Jumat, 03 Maret 2023 | Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T16:34:16Z
empat pilar, dpd ri, madura
(Foto: Istimewa)
NARRAN.ID, NASIONAL - MPR RI kembali menyelenggarakan agenda pemasyarakatan 4 pilar dalam bentuk sarasehan. Ahmad Nawardi, dalam menjalankan tugas konstitusinya sebagai anggota MPR RI dapil Jatim, mengajak siswa-siswi SMP Al-Hikam Kemayoran Bangkalan untuk merawat toleransi sejak dini (03/03/2023).

Cak Nawardi menyampaikan kepada peserta sarasehan 4 pilar kebangsaan bahwa toleransi tidak hanya ditumbuhkan di lingkungan keluarga, akan tetapi juga di masyarakat yang lebih luas.

“sikap saling menghormati antar umat beragama penting untuk dilakukan agar tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat”, tegas senator asal Madura itu kepada siswa siswi SMP Al-Hikam.

Berhubungan dengan toleransi, nilai-nilai Pancasila khususnya sila kelima “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” juga merupakan tujuan yang akan kita wujudkan bersama.

Sehubungan dengan hal itu, aktifis 98 itu mengakui bahwa keadilan sosial belum terwujud sepenuhnya. Menurut anggota DPD RI dua periode itu, salah satu sebabnya adalah lemahnya Bhineka Tunggal Ika.

“ingat, makna bhineka tunggal ika agar terus dihayati dan diimplementasikan mulai dari sejak dini. Karena salah satu masalah di negara kita ini adalah keadilan sosial yang belum terwujud sepenuhnya”, harap nawardi kepada pelajar SMP Al-Hikam Kemayoran di kabupaten Bangkalan.(Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ahmad Nawardi: Sikap Toleransi Perlu Kita Rawat Sejak Dini

Trending Now

Iklan

iklan