Iklan

Ahmad Nawardi Ajak Siswa SMPN 2 Bangkalan Wujudkan Generasi 4 Pilar Dalam Perilaku Sehari-Hari

narran
Kamis, 02 Maret 2023 | Maret 02, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T16:36:04Z

dpd ri, ahmad nawardi, empat pilar
(Foto: Istimewa)
NARRAN.ID, NASIONAL - Anggota MPR RI, Ahmad Nawardi, menggelar sarasehan 4 pilar kebangsaan bersama SMP Negeri 2 Bangkalan (02/03/2023). Sarasehan yang dihadiri ratusan pelajar tersebut mendapatkan materi sekaligus diajak untuk wujudkan generasi 4 pilar dimulai dari siswa SMP N 2 Bangkalan.

Senator asal Jawa Timur itu mengungkap tujuan diadakannya sarasehan 4 pilar di tingkat SMP adalah agar terwujudnya generasi 4 pilar sejak dini. Dia juga mengakui bahwa sangat disayangkan jika pelajr SMP saat ini sudah terlalu banyak yang terlibat dalam tawuran antar pelajar.

Untuk menghindari dan menjauhkan adik-adik pelajar SMP, khususnya SMP N 2 Bangkalan dari tawuran antar pelajar, maka pembentukan generasi Pancasila perlu diperkuat.

“pelajar SMP ini kan majemuk, beragam budaya dan agama. Jiwa penasaran mereka ikut-ikutan tawuran dapat diredam dengan pemahaman Pancasila yang baik kepada mereka”, tegas anggota DPD RI dua periode itu.

Menurut pandangan aktifis 98 itu, kedepan jika generasi emas kita disetir oleh generasi yang terdidik, pancasilais, dan berkualitas, maka kita tentu akan menyambut masa depan bangsa yang cerah. Pun sebaliknya, jika generasi kita tidak kita bekali dengan nilai-nilai Pancasila, maka kita akan sambut masa depan negara yang suram.

“adik-adik sekalian, semoga penyampaian dan dialog empat pilar kebangsaan pada hari ini menjadi bekal kita dalam perilaku sehari-hari”, harap nawardi kepada peserta saat menutup materinya. (Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ahmad Nawardi Ajak Siswa SMPN 2 Bangkalan Wujudkan Generasi 4 Pilar Dalam Perilaku Sehari-Hari

Trending Now

Iklan

iklan