Iklan

Serasehan 4 Pilar MPR RI, Cak Nawardi Ajak Siswa Agar Hindari Tawuran

narran
Jumat, 03 Maret 2023 | Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T16:25:44Z

dpd ri, madura, mpr ri
(Foto: Istimewa)
NARRAN.ID, NASIONAL - Anggota MPR RI, Ahmad Nawardi, selenggarakan sarasehan dan seminar empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada siswa-siswi SMP Darul Ummah Bangkalan. Sarasehan dilaksanakan di lingkungan SMP Darul Ummah Kecamatan Socah Kabupaten Banggkalan (3/03/2023).

Pada pertemuan sarasehan itu, Nawardi menyampaikan pentingnya membangung karakter Pancasila kepada kader bangsa. Menurutnya, pelajar SMP merupakan kader bangsa yang harus kita dampingi dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Pernah menjadi aktifis 98, senator asal Madura itu menyampaikan kepada siswa-siswi SMP Darul Ummah Bangkalan tentang bahaya perilaku tidak terpuji yang harus dihindari sejak dini. Salah satunya adalah tawuran antar pelajar.

“di usia sekarang, adik-adik pelajar seharusnya memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan membekali diri dengan adab dan agama”, ajak Nawardi kepada peserta sarasehan 4 pilar.

Anggota DPD RI dua periode itu menjelaskan bagaimana pendiri bangsa kita membentuk Pancasila agar tertanam di dalam jati diri anak bangsa. Pancasila sangat penting dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“memahami Pancasila, maka sekaligus kita akan belajar agama, adat istiadat, dan kemanusiaan. Maka, hindarilah tawuran yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila di mana jusrtu akan merugikan diri sendiri dan orang lain”, tegas Nawardi kepada peserta. (Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serasehan 4 Pilar MPR RI, Cak Nawardi Ajak Siswa Agar Hindari Tawuran

Trending Now

Iklan

iklan