Iklan

Resmi, Mahasiswa Pamekasan Indonesia Memiliki Wadah Baru Bernama KMPI

narran
Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T07:44:36Z

KMPI, PAMEKASAN, MADURA, MAHASISWA
Foto: Istimewa
NARRAN.ID, NASIONAL - Setelah sekian lama tidak memiliki wadah khusus, kini Mahasiswa Pamekasan memiliki organisasi baru yang ditujukan sebagai tempat berkolaborasi sekaligus  ruang silaturahmi. Organisasi itu bernama Komunitas Mahasiswa Pamekasan Indonesia  (KMPI). Bertempat di gedung Nur Cholis Majid Training Center (NMTC) Minggu, (01/2023).

Terkait tujuan besar KMPI ini, mereka akan memfokuskan pada dua aspek utama yakni peningkatan pendidikan dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, ujar Samsul selaku formature terpilih. 

Formateur KMPI Samsul Arifin menjelaskan bahwa KMPI juga ditujukan sebagai paguyuban mahasiswa yang berasal dari Pamekasan, dan sebagai komunitas untuk meningkatkan aktivitas akademik yang di tingkatkan melalui diskusi-diskusi yang update, terbaru dan lain sebagainya untuk terus berkontribusi terhadap daerah.

Dalam deklarasi yang dihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh indonesia, khususnya di daerah Jabodetabek komunitas ini menyuarakan tekad untuk berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah ini. 

"Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah kunci untuk mengangkat kualitas hidup dan membuka pintu kesempatan ekonomi. Melalui komunitas ini, kami akan mendorong kolaborasi yang kuat untuk memajukan sektor pendidikan di Pamekasan," Ujar Samsul. 

Selain fokus pada pendidikan, komunitas ini juga akan menekankan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Rencananya, mereka akan memfasilitasi pelatihan kewirausahaan, menggalang investasi lokal, serta membantu pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Pamekasan. 

"Kami berharap bisa menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inovasi dan pengembangan ekonomi lokal, sekaligus membangun kemandirian ekonomi masyarakat," imbuh formature. 

Dalam wawancara terpisah, beberapa anggota komunitas menyampaikan antusiasme mereka untuk turut serta dalam membawa perubahan positif bagi Pamekasan. 

"Kami siap berkontribusi dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi. Bersama-sama, kami ingin melihat Pamekasan tumbuh menjadi daerah yang lebih maju dan inklusif," ujar Roni salah satu seorang anggota komunitas. 

Komunitas Mahasiswa Pamekasan berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan visi mereka untuk kemajuan pendidikan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Pamekasan. [Red]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi, Mahasiswa Pamekasan Indonesia Memiliki Wadah Baru Bernama KMPI

Trending Now

Iklan

iklan