Iklan

Senator Ahmad Nawardi Harapkan Generasi Muda Bangsa Berwawasan Pancasila

narran
Senin, 20 November 2023 | November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T04:01:59Z

empat pilar, ahmad nawardi, dpd ri
Foto: Istimewa
NARRAN.ID, DAERAH - Anggota MRP RI Ahmad Nawardi menggelar Sarasehan 4 Pilar Kebangsaan bersama SMA S Miftahul Ulum Bondowoso. Kurang lebih 170 orang peserta antusias mengikuti agenda pemasyarakatan Pancasila yang diadakan MPR RI itu. Agenda dilaksanakan di Pancoran Bondowoso (20/11/2023).

Sebagai senator Dapil Provinsi Jawa Timur, Nawardi menjelaskan kepada generasi muda tentang karakter yang merupakan sifat, kepribadian, watak serta tingkah laku yang diekspresikan dalam kehidupan sehari-hari yang dibawakan oleh individual masing-masing orang.

Menurut sosok aktifis 98 itu, pembentukan karakter sama halnya dengan membentuk kepribadian seseorang menjadi lebih baik. Ia melanjutkan bahwa pembentukan karakter sendiri dapat dilakukan dengan berlandaskan Pancasila. Sehingga apabila kita menjadi penerus bangsa, masyarakat dapat mencontoh dan meneladani karakter serta kepribadian baik yang kita miliki.

“Karena itu, generasi muda harus berwawasan pancasila dan berkarakter Pancasila, sebagai anak bangsa yang kelak akan menyongsong masa depan yang gemilang”, pungkasnya kepada siswa-siswi SMA S Miftahul Ulum Bondowoso.

Anggota DPD RI dua periode itu juga menegaskan bahwa untuk melahirkan generasi muda yang berwawasan pancasila perlu diadakan wadah atau sarana yang memprioritaskan pendidikan. Menrutu Cak Wardi, pendidikan karakter generasi bangsa yang berlandaskan pancasila dapat dimulai sejak dini, mulai dari hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Senator Ahmad Nawardi Harapkan Generasi Muda Bangsa Berwawasan Pancasila

Trending Now

Iklan

iklan