Iklan

Distrik Berisik, Ruang Aman Menyuarakan Kecemasan

narran
Jumat, 09 Februari 2024 | Februari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-02-09T06:58:48Z

 

Distrik Berisik Segmen Berisik Berpolitik
Foto: Distrik Berisik

NARRAN.ID, INTERMEZO - Jakarta, 27/01/24 - Merangkum kecemasan di setiap daerah. Distrik Berisik berhasil melaksanakan tour di 10 titik Kota dan Kabupaten. Berangkat dari titik pertama di Pulau Sumatera, Kota Padang menjadi pembuka acara Distrik Berisik Tour. Dilanjut menuju Madura, Pekanbaru, Malang, Yogyakarta, Surabaya, Barru, Bulukumba, Makassar, dan ditutup di Jakarta.

Acara yang diinisiasi oleh Distrik Berisik berhasil melibatkan 151 narasumber yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Dari influencer, musisi, akademisi, aktvis, hingga calon legislatif di setiap daerah. Dalam kurun waktu 3 bulan mengadakan Distrik Berisik Tour, komunitas ini berhasil melibatkan total peserta kurang lebih 2.100 orang.

Selain merangkum kecemasan, Distrik Berisik Tour memiliki visi menjadi ruang untuk menambah wawasan serta menjadi wadah yang nyaman dan aman dalam menyuarakan kecemasan. “Event Distrik Berisik ini kami kemas dengan melibatkan berbagai macam latar belakang dalam bentuk kolaborasi dengan tujuan sebagai ruang untuk mendapatkan insight dan menyuarakan pendapat dengan aman dan nyaman,” tutur Ahmad Hasnan Faizun selaku Project Manager.

Di sisi lain, event Distrik Berisik berhasil melahirkan Dewan Perwakilan Distrik yang disingkat DPD dengan tujuan ada program yang sustainable dalam menciptakan ekosistem baru dengan prinsip kolaborasi secara inklusif.

“Hadirnya DPD diharapkan mampu menjadi bibit unggul lokal dan mampu menjadi penyambung informasi dari daerah ke pusat begitu pun sebaliknya, saya juga berharap ke depan dengan kekuatan kolaborasi mampu mengahadirkan public space sebagai ruang paten distrik berisik yang mampu menjadi wadah dalam mengekspresikan segala bentuk ide kreatif dari lokal,” tegas Rian Fahardhi, Tuan Rumah Distrik Berisik.

Event Distrik Berisik Tour menjadi gebrakan baru di satu tahun Distrik Berisik. Selain Distrik Berisik Tour, sebelumnya Distrik Berisik mengadakan event sebanyak lima volume; di Taman Kuliner The Spring Tangerang Selatan, Procope Cafe, Mall Bintaro Plaza dan Teras Kota Mall, Hope Coffee Bali, terakhir dilaksanakan pada bulan Juli di Live House MBloc. Pada cakupan terkecil Distrik Berisik juga berhasil mengadakan segmen Berisik Berisi di empat kota, yakni Jakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan.

Distrik Berisik Segmen Berisik Bersuara
Foto: Distrik Berisik
Dalam event Distrik Berisik ada berbagai macam segmen pembahasan, yakni Berisik Politik, Berisik Berkarya, Berisik Bersuara, Berisik Berdampak, Berisik Komedi dan Berisik Bermusik. Dalam satu event Distrik Berisik dapat memberi berbagai macam insight yang ditawarkan untuk para peserta yang ingin terlibat. Untuk anak muda yang memiliki kecenderungan dalam membahas tentang politik, ada Berisik Politik. Begitupun bersuara, berkarya, berdampak dan ingin menikmati musik dan komedi ada di segmen Berisik Bermusik dan Berisik Komedi.

“Indonesia enggak akan jadi emas kalau anak mudanya masih cemas. Hadirnya Distrik Berisik semoga menjadi stimulus generasi muda yang mampu berdampak besar untuk Indonesia mencapai golden era pada 2045," tegas Rian Fahardhi.

Dengan tagline Berisik untuk Berdampak, Generasi Cemas, dan Generasi Kembali ke Akar, Distrik Berisik bertekad menjadi ruang kreatif yang mengantarkan Indonesia pada golden era pada tahun
2045.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Distrik Berisik, Ruang Aman Menyuarakan Kecemasan

Trending Now

Iklan

iklan