Iklan

Cak Nawardi Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bersama Warga Kenjeran Surabaya

narran
Senin, 29 April 2024 | April 29, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T11:48:57Z

dpd ri, empat pilah, pendidikan
Foto: Istimewa
NARRAN.ID, DAERAH - Ahmad Nawardi menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama masyarakat. Nawardi menganggap penting sosialisasi 4 pilar juga diadakan dengan luar kampus. Agenda rutin anggota MPR itu dilaksanakan di Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya (15/03/2024).

Cak Nawardi tegaskan ke awak media bahwa pemahaman nilai-nilai Pancasila yang masih kurang di Masyarakat akan membuat Masyarakat kurang patuh dan cenderung bertentangan dengan aturan hukum dan peraturan perundangundangan yang telah ditetapkan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menggali kembali akar pemahaman yang lebih jauh tentang apa itu Pancasila, apa fungsi dan kedudukannya serta nilai-nilai apa yang terkandung dalam sila-silanya dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari-hari”, pungkas Anggota DPD RI itu kepada peserta.

Senator asal Jawa Timur, Nawardi menguraikan tentang Pancasila sebagai dasar Negara secara filosofis mempunyai akar eksistensi yang sudah melekat dalam kehidupan bermasyarakat, yaitu sejak bangsa dan negara Indonesia belum berdiri.

Pancasila sendiri, menurut aktifis asal Madura itu, terbukti memiliki kebenaran sehingga mampu

mempersatukan masyarakat bangsa indonesia. Nilainilai yang tercantum di dalam Pancasila memiliki arti

dan maknanya sendiri. Nilai-nilai pancasila perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar masyarakat bisa lebih memahami serta mampu menerapkannya.

“Tidak hanya nilai-nilai Pancasila saja yang perlu dipahami, akan tetapi etika, moral dan

karakter juga perlu dipahami dan diamalkan fungsinya, tegas anggota DPD RI yang akan menuju tiga periode itu.

Harapan Nawardi kepada setiap Masyarakat senantiasa memiliki keinginan dan kemauan untuk memahami nilai pancasila, serta mengetahui apa saja fungsi dan kedudukannya. Karena Negara yang hebat, berasal dari rakyat yang cerdas. [Red]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cak Nawardi Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bersama Warga Kenjeran Surabaya

Trending Now

Iklan

iklan