Iklan

Distrik Berisik dan Harapan Pemuda Indonesia Adakan Bedah Buku "Kisah di Balik Liputan Istana"

narran
Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T10:45:42Z

  

Bedah Buku 'Kisah di Balik Liputan Istana'
Sumber: Distrik Berisik Jakarta
NARRAN.ID, INTERMEZO — DPD Jakarta Distrik Berisik dan Harapan Pemuda Indonesia berkolaborasi bersama STIKOM InterStudi dan Gen Z Buka Mata, dengan sangat bangga mempersembahkan talkshow dan bedah buku bertajuk “Gen Z Buka Mata: Kisah di Balik Liputan Istana”. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam kepada Generasi Z tentang sejarah Indonesia melalui perspektif media khususnya media daring (online). Generasi Z, sering disebut "Gen Z", merujuk pada kelompok demografis yang lahir setelah generasi Milenial. Meskipun ada beberapa perbedaan dalam penentuan tahun kelahiran, umumnya generasi Z mencakup mereka yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an.

Dengan memahami sejarah bagaimana cara media meliput dan menyampaikan berita penting di Istana sejak Masa Presiden Soekarno hingga Jokowi dan tidak menyeramkan seperti yang dibayangkan oleh banyak masyarakat, Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan edukasi peran media dalam sejarah berkembangnya Istana Negara, membangun jaringan antar generasi, dan meningkatkan keterampilan menulis serta pemahaman membaca situasi, ini diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas dan mendalam tentang peliputan media di Istana Negara kepada masyarakat umum.

Rahman Ocpri Angga, selaku Koordinator DPD Jakarta menjelaskan jika kolaborasi ini sebagai bentuk nyata pembuktian bahwa perbedaan generasi bukan sebuah hambatan dalam bekerja sama. Sesuai visi misi yang dimiliki oleh Distrik Berisik, komunitas ini dibentuk sebagai ruang aman menyuarakan kecemasan, maka acara ini menjadi salah satu bukti bahwa perbedaan generasi yang terjadi tidak perlu mengkhawatirkan tentang ruang dalam menyuarakan kecemasan.

Acara ini diselenggarakan pada hari Senin, 22 Juli 2024, mulai pukul 08.00 WIB di SMK Bakti Idhata, ang beralamat di Jalan Melati No. 25, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Serta, agenda ini merupakan bagian dari Road to Faith Fest 2024 yang akan digelar di bulan Oktober nanti.

Kegiatan ini terdiri dari dua sesi, yakni talkshow bedah buku dengan narasumber yang berpengalaman seperti Tingka Adiati dan Irsyad Hadi. Kemudian, talkshow kedua disampaikan oleh Rian Fahardhi membahas tentang bagaimana cara konsisten membuat konten dan manajemen waktu yang efisien.

Talkshow ini terbuka untuk 50 siswa, 35 undangan publik, dan 15 mahasiswa STIKOM InterStudi. Para peserta akan mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber dan mengikuti sesi tanya jawab.

Distrik Berisik memiliki visi untuk menambah wawasan dan menjadi wadah yang nyaman dan aman dalam menyuarakan keresahan. Secara nasional, Distrik Berisik telah melaksanakan tur di 10 titik kota dan kabupaten, dari Makassar hingga Jakarta.

Distrik Berisik melibatkan narasumber dari berbagai latar belakang, termasuk influencer, musisi, akademisi, aktivis, dan calon anggota legislatif.

Penulis:  
Rahman Ocpri Angga
(Koordinatior Dewan Perwakilan Distrik Jakarta)

#BedahBuku #KisahdiBalikLiputanIstana #DistrikBerisik #STIKOMInterStudi #GenZ
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Distrik Berisik dan Harapan Pemuda Indonesia Adakan Bedah Buku "Kisah di Balik Liputan Istana"

Trending Now

Iklan

iklan