Iklan

Ketertinggalan Pertanian dan UMKM Provinsi Sulteng, Cagub Ahmad Ali Beri Catatan Begini

narran
Jumat, 05 Juli 2024 | Juli 05, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T10:19:08Z

cagub sulteng, pilkada, ahmad ali, mad ali, sulawesi tengah,
Foto: Istimewa
NARRAN.ID - Calon Gubenur Provinsi Sulawesi Tengah Ahmad Ali punya target tersendiri yang menurutnya bisa membawa masyarakat Sulawesi Tengah selangkah lebih maju secara kesejahteraan. Hal itu dia sampaikan secara terbuka dihadapan masyarakat saat mendeklarasikan dirinya Selasa (07/24) lalu. 

Menurut Ahmad Ali potensi Provinsi Sulawesi Tengah tidak kurang malah banyak kelebihan. Semua potensi yang dibutuhkan negeri ini sebagian bersumber dari tanah Sulawesi Tengah. Riskan jika masih terdapat kualitas hidup ekonomi rakyatnya tidak sepadan dengan apa yang dimiliki oleh daerahnya.

“Silahkan cek saja berapa sumbangsih Provinsi ini, maka kita wajib tingkatkan kemandirian kita dari berbagai sisi,” katanya.

Ahmad Ali sendiri memang dikenal sebagai sosok pengusaha sukses sekaligus politisi senior Partai Nasdem saat ini. Jauh sebelum memantapkan maju pilgub 2024 ini namanya sudah dieulu-elukan sebagai calon kompetitif.

Ahmad Ali tidak ketinggalan menyoroti peluang UMKM dan pertanian yang masih kurang maksimal. Menurutnya UMKM bisa dijadikan motor gerak mandiri bagi anak muda dan pertanian bisa sebagai laju ekonomi kesejahteraan masyarakat desa.

“Saya tak mau ada petani  di Sulteng kehilangan lahan akibat digadaikan pada tengkulak, caranya setiap jengkal harus diasuransikan oleh negara, saya juga tidak ingin mendengar ada istri meninggalkan suami dan anaknya karena jadi tkw, hanya karena tak ada pekerjaan di sini,” terangnya.[red]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketertinggalan Pertanian dan UMKM Provinsi Sulteng, Cagub Ahmad Ali Beri Catatan Begini

Trending Now

Iklan

iklan