Iklan

Lapangan Kerja Jadi Tuntutan Utama Anak Muda Sulteng, Bacagub Ahmad Ali: Jangan Sampai Provinsi Ini Kehilangan SDM Terbaik

narran
Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T22:17:13Z

ahmad ali, calon guberneur, sulawesi tengah
Sumber: Hariansulteng.id
 NARRAN.ID, DAERAH - Publik membutuhkan terobosan serius soal kebutuhan mayoritas masyarakat Sulawesi Tengah seperti tercermin dalam hasil rilis survei Indikator Politik pada13-20 Juni 2024 lalu.

Dalam temuannya terkait masalah nasional masalah seperti mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok 20.1%, menyediakan lapangan kerja 14.6%, dan mengurangi kemiskinan 13.6% merupakan masalah mendesak yang harus diselesaikan oleh pemimpin nasional lima tahun ke depan.

Bakal Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Ahmad Ali menanggapi serius Lapangan pekerjaan menjadi isu serius di Sulawesi tengah saat ini. Lapangan pekerjaan minim menjadi kombinasi yang berefek pada minimnya pada peluang yang lain.

“Pekerjaan nampaknya memang kurang serius diperbaiki ketersediaanya, padahal Sulteng ini sudah menjadi target investor di beberapa tahun belakangan,” ucap serius Ahmad Ali, Senin (08/07).

Harga-harga kebutuhan pokok mahal 22.5%, kondisi jalan yang rusak 19.4%, harga pupuk mahal 14.5%, dan lapangan pekerjaan 14.3% merupakan masalah mendesak yang dihadapi warga di Provinsi Sulawesi Tengah.

Ahmad Ali menawarkan posisi produktif tenaga kerja muda harus digarap secepat mungkin. Jika anak muda mandiri serta aman dengan pendapatannya, niscaya masalah bisa diurai lebih cepat. Masalahnya jika anak muda Sulteng harus merantau mencari kerja, itu sama saja peruntungan hidup dan ekonomi kreatif akan turun.

“Sekarang ekonomi kreatif digandrungi anak muda, sedangkan di sini (Sulawesi Tengah) masih minim, jangan sampai provinsi ini kehilangan SDM terbaiknya akibat salah urus lapangan pekerjaan,” tegas Ahmad Ali. [Red]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapangan Kerja Jadi Tuntutan Utama Anak Muda Sulteng, Bacagub Ahmad Ali: Jangan Sampai Provinsi Ini Kehilangan SDM Terbaik

Trending Now

Iklan

iklan