Iklan

Politisi Senior Gerindra Sulteng Ancam Pecat Kader Yang Tak Dukung Pilihan Bacagubnya

narran
Sabtu, 13 Juli 2024 | Juli 13, 2024 WIB Last Updated 2024-07-13T15:08:58Z

ahmad ali, longki djanggola, pilgub sulteng, gerindra sulteng
Sumber: Sultengnews
NARRAN.ID, NASIONAL - Semakin tegas kader Partai Gerindra di Sulteng bulat mendukung pasangan Bacagub AA-AKA. Bagi siapapun yang yang tidak sejalan dengan keputusan partai, tidak segan-segan akan diberhentikan sebagai anggota.

Rupanya pernyataan tegas itu keluat dari Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Longki Djanggola. Dia menegaskan sikap patuh seluruh kader agar satu komando setelah partai mengeluarkan rekomendasi pada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri.

perumpamaan kader plastik sempat dilontarkan oleh Longki kepada kader yang masih memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra Sulteng namun memindagkan dukungan dan suara pada pasanggan lain.

"Partai Gerindra sudah jelas keputusan di Pilgub Sulteng, mengusung Bapak Ahmad Ali dan kader kami Abdul Karim Aljufri. Bagi kami di Gerindra tidak ada tawar menawar,” tegas Longki, Sabtu (13/7/2024).

Secara tegas mantan Gubernur Sulteng dua periode itu meminta jika ada kader Partai Gerindra yang masih mendukung kandidat lain di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng, sebaiknya keluar sebagai kader partai.

Sebab, partai besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Ahmad M Ali-Abdul Karim Aljufri (AA-AKA).

“Kalau tidak mendukung calon dari kita, saya meminta mereka kembalikan KTA Gerindra, atau kami berhentikan sebagai anggota Partai Gerindra,” tandasnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Longki menyatakan bahwa pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) lalu sudah dengan tegas menginstrusikan kepada seluruh kader Partai Gerindra di Sulteng untuk siap mendukung dan memenangkan pasangan AA-AKA di Pilgub Sulteng pada 27 November mendatang.

“Setelah DPP Gerindra mengeluarkan rekomendasi kepada Ahmad Ali dan Abdul Karim di Pilgub Sulteng, kami tidak membuka pendafaran calon. Dengan demikian seluruh kader wajib memenangkan pasangan yang diputuskan partai,” jelas mantan Bupati Parigi Moutong dua periode itu.

Caleg DPR RI terpilih periode 2024-2029 ini memastikan bahwa Partai Gerindra di seluruh kabupaten dan Kota Palu solid dan siap memenangkan pasangan AA-AKA pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Sulteng. 

Tidak ada keretakkan di internal Gerindra, semua kader solid bahu membahu bekerja keras untuk memenangkan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri.

“Kader Gerindra solid. Kalau ada yang mendukung kandidat lain, maka akan ditarik KTA-nya, dan saya pastikan dia bukan bagian dari Gerindra,” tegas Longki. [Rls]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Politisi Senior Gerindra Sulteng Ancam Pecat Kader Yang Tak Dukung Pilihan Bacagubnya

Trending Now

Iklan

iklan