Iklan

Bersama Tiga Dubes RI, Rio Prayogo Siap Bawa Mimpi Anak Muda Situbondo Raih Pendidikan Internasional

narran
Jumat, 16 Agustus 2024 | Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T10:56:35Z

rio prayogo, calon bupati situbondo
Sumber: Istimewa
NARRAN.ID, SITUBONDO - Bakal Calon Bupati Situbondo Yusuf Rio Wahyu Prayogo melalui lembaga yang digagasnya, Mara Marda Institute (MMI) menggelar Talkshow internasional pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Talkshow bertajuk "Peluang Beasiswa dan Entrepreneur di Dunia Internasional" itu sukses menghadirkan tiga Duta Besar Republik Indonesia dari RRT dan Mongolia, Kuwait, dan Maroko.

Dalam kesempatannya, Mas Rio mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk komitmennya untuk mendorong pemuda Situbondo agar terus bermimpi besar.

"Saya ingin anak-anak muda Situbondo tidak terbatas hanya pada mimpi-mimpi kecil. Mereka harus berani bermimpi untuk meraih kesuksesan di tingkat global," kata lelaki yang akrab disapa Mas Rio Patennang ini.

Selain itu, Mas Rio pun berharap talkshow tersebut dapat menjadi titik awal bagi para pemuda Situbondo untuk meraih mimpi-mimpi mereka. "Kami ingin mencetak banyak entrepreneur muda dari Situbondo yang bisa go internasional," ujarnya.

Sementara itu salah satu pemateri talkshow, Dra. Hj. Lena M Mukti, S.PdI yang juga sebagai Duta Besar RI untuk Kuwait menyampaikan adanya kuota beasiswa di Kuwait melalui program santri tahfidz.

"Pondok pesantren bisa mendata santri-santri yang berstatus hafidz dan hafidzah. Nanti kami bantu sampaikan kepada mitra perguruan tinggi di sini,” jelasnya.

Kendati digelar secara daring, acara ini mampu menggaet antusiasme peserta, terutama para santri di Situbondo, yang terlihat sangat tinggi. Mereka mendapatkan kesempatan berharga untuk berdialog langsung dengan para diplomat dan menggali informasi seputar peluang beasiswa dan dunia entrepreneurship di luar negeri.

Salah satu peserta, Hasan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Mas Rio. "Acara ini benar-benar membuka mata saya. Sebelumnya, kuliah di luar negeri terasa seperti mimpi yang jauh. Tapi sekarang, saya merasa lebih yakin untuk mencapainya," ujar Hasan.

Selain Hasan, ada peserta lainnya bernama Sofyan yang juga berharap bahwa melalui acara tersebut dapat membuka peluang belajar dan berkarya di kancah internasional bagi siapa saja, termasuk pemuda di daerah.

"Saya apresiasi seting-tingginya untuk acara ini. Anak-anak muda Situbondo jadi memiliki mimpi yang besar dan berani untuk mengejarnya," ujar Sofyan.

"Melalui acara ini, saya berharap warga Situbondo semakin termotivasi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi entrepreneur yang sukses," pungkasnya. []

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Tiga Dubes RI, Rio Prayogo Siap Bawa Mimpi Anak Muda Situbondo Raih Pendidikan Internasional

Trending Now

Iklan

iklan