Iklan

Kolaborasi Distrik Berisik dan Harapan Pemuda Indonesia: Berburu Harta Karun Kemerdekaan

narran
Senin, 19 Agustus 2024 | Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T12:30:29Z

Kolaborasi Distrik Berisik dan Harapan Pemuda Indonesia: Berburu Harta Karun Kemerdekaan
Sumber: Dewan Perwakilan Distrik Jakarta
NARRAN.ID, NEWS — Jakarta, 17 Agustus 2024 – Dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Distrik Berisik bersama Harapan Pemuda Indonesia hadir dengan sebuah event yang membuat generasi muda terpikat untuk ikut serta dengan penuh antusias. Berburu Harta Karun Kemerdekaan, sebuah inovasi yang menyatukan keseruan permainan interaktif dengan pesan mendalam tentang perjuangan para pahlawan memerdekakan Indonesia, dirancang khusus untuk generasi Z dan milenial. Tidak hanya sekadar bermain, peserta dibawa menjelajahi sejarah kemerdekaan Indonesia sambil merasakan petualangan yang memacu adrenalin, semuanya dikemas dalam format yang relevan dengan era kekinian. Di tengah semangat perayaan, acara ini menawarkan lebih dari sekadar hiburan—ini adalah panggilan untuk meresapi arti merdeka dalam jiwa modern dengan cara yang segar dan penuh tantangan.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2024 pada pukul 12.3018.30. Dengan format 17 tim mencari 8 tim terbaik yang memperebutkan 45 hadiah yang telah disediakan panita. Kegiatan dihadiri 160 peserta yang memadati lokasi acara yang disajikan dalam beberapa segmen.

Sesi 1: Pencarian Harta Karun Kemerdekaan
Sesi ini dipandu langsung oleh anggota Distrik Berisik, Harapan Pemuda Indonesia, dan DPD Jakarta untuk masing-masing pos game berisikan 2 orang. Sesi ini merupakan petualangan interaktif, di mana peserta mencari harta karun yang tersebar di berbagai lokasi. Setiap lokasi harta karun menyimpan pesan mendalam yang menghubungkan sejarah awal kemerdekaan sampai pada era masa kini.

Sesi 2: Talkshow – Mengindonesia: Makna Merdeka
Sesi ini akan terdiri dari Talkshow interaktif yang menyajikan diskusi mendalam mengenai kemerdekaan Indonesia dan perannya dalam masyarakat modern. Dalam format yang dinamis, acara ini mengundang berbagai narasumber, termasuk sejarawan, akademisi, dan tokoh masyarakat, untuk berbagi wawasan, cerita, dan perspektif mereka tentang perjuangan kemerdekaan dan relevansinya saat ini.

Dalam segmen ini terdapat pembicara di antaranya:
• Rian Fahardhi – Presiden Distrik Berisik
• Laila Nihayati – Pendiri Harapan Pemuda Indonesia
• Muhammad Faisal – Research Advisor Youthlab
• Billy Mambrasar – Stafsus Presiden RI
• Sadam Permana – Kreator Konten
• Anindytha Arsa – Kreator Konten
• Safreza – Kreator Konten

Sesi kedua ini akan dipandu oleh Rian Fahardhi selaku tuan rumah Distrik Berisik memandu para pembicarayang membahas gambaran realitas kemerdekaan saat ini, makna kemerdekaan dari masa ke masa, dan sudut pandang merdeka dari berbagai pihak.

Sesi 3: Mengheningkan Cipta
Sesi ini sangat khidmat, di mana semua peserta bersama-sama melakukan refleksi dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Sesi 4: Berisik Bermusik
Sesi ini akan menampilkan konten kreator yang akan mempersembahkan karya musik terbaik mereka kepada para peserta untuk dapat bersantai menikmati akhir acara.

Distrik Berisik, Harapan Pemuda Indonesia dan DPD Jakarta menyelenggarakan acara ini di The Lecker's Playground Kemang yang dapat dikatakan memiliki Unique Selling Point (USP), seperti:
• Konsep Playground yang Interaktif
• Kombinasi Kuliner dan Kreativitas
• Suasana Santai dan Ramah Keluarga
• Lokasi Strategis di Kemang

Unique Selling Point itulah yang membuat panitia matang dalam pemilihan tempat di The Lecker's Playground Kemang karena cukup untuk dapat keuntungan dan kemudahan yang baik untuk penyelenggara maupun para peserta yang hadir. 

Distrik Berisik, Harapan Pemuda Indonesia, dan DPD Jakarta menghadirkan orang-orang yang berisik, tetapi berisi sesuai dengan kapasitas dirinya yang bertujuan untuk menjadi inspirasi bagi orang-orang untuk berani mengekspresikan dirinya agar lebih merdeka dalam pikiran dan tindakan secara nyata melaui bersuara melalui media dan melangkah bersama (kolaborasi). 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat hubungi kontak berikut.
Ronald (Project Manager)
M: 085985302690
E: berisikberdampak@gmail.com

#DistrikBerisik #HarapanPemudaIndonesia #Jakarta #Kemerdekaan #Hut79RI #17Agustus

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolaborasi Distrik Berisik dan Harapan Pemuda Indonesia: Berburu Harta Karun Kemerdekaan

Trending Now

Iklan

iklan