Iklan

Politisi Eric Hermawan Sebut DPP IMABA Bisa Bantu Kembangkan Satripreneur Di Pesantren

narran
Sabtu, 31 Agustus 2024 | Agustus 31, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T08:41:57Z
dpp imaba, eric hermawan, dpr ri
Sumber: Istimewa
NARRAN.ID, DAERAH - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (DPP IMABA) akhirnya resmi dilantik pada Sabtu (31/08). Seluruh utusan perwakilan daerah IMABA hadir dalam kesempatan tersebut. Selain agenda rakernas dan pelantikan, DPP IMABA mengadakan orasi kebangsaan, salah satunya Anggota DPR RI Dapil XI Madura Eric Hermawan.

Dalam kesempatan itu, Eric Hermawan mengatakan peran dan kewajiban santri ialah mandiri secara ekonomi. Dia berpesan agar DPP IMABA berkomitmen menjadi pendorong gagasan santripreneur bukan saja di dalam pesantren tapi juga setelah lulus dari pesantren.

“Jumlah pesantren besar, apalagi saya tahu santri bata-bata itu ribuan jumlahnya, jika berserikat ekonomi betapa besarnya peluang kesejahteraan tercipta,” ucap pria asli Kamal Bangkalan itu.

IMABA sendiri merupakan organisasi yang menaungi alumni santri Ponpes kharismatik Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan. Kini mereka memiliki puluhan pengurus wilayah yang tersebar di Indonesia.

Eric Hermawan berharap pengurusan baru DPP IMABA mampu berakselerasi dengan kebutuhan zaman. Jejaring dan akses pada peluang ekonomi akan membuat organisasi memiliki kemandirian dan itu merupakan bonus lebih bagi organisasi.

“Santripreneur bukan wacana  tetapi sudah semestinya ditampung gagasan dan gerakannya untuk kesejahteraan, DPP IMABA wajib ambil peluang besar itu,” tegas Politisi Partai Golkar tersebut.[Red]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Politisi Eric Hermawan Sebut DPP IMABA Bisa Bantu Kembangkan Satripreneur Di Pesantren

Trending Now

Iklan

iklan