Iklan

Antusias, KPU RI Sukses Adakan Goes To Campus 2024 Di Universitas Airlangga

narran
Kamis, 26 September 2024 | September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T12:40:33Z

unair surabaya, kpu ri, sosialisasi
Dok: Istimewa
NARRAN.ID, KAMPUS - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia menggelar acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pasca Pemilu 2024 dan Menuju Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 bertajuk "Goes To Campus".

Acara yang berlangsung di Aula Soetandyo, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada (19/9) lalu, bekerjasama dengan Departemen Politik Unair serta dihadiri oleh 177 peserta, sebagian besar mahasiswa dari berbagai program studi.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial Prof. Dr. Bagong Suyanto, Drs., M.Si . mengarahkan para mahasiswa yang sebelumnya belum memiliki hak pilih, agar di Pilkada tahun ini turut menggunakan hak pilihnya dan diharapkan dapat memberikan output terutama kepada Mahasiswa dalam menyikapi pasca pemilu dan menuju kepada pilkada.

Dok.Pribadi
Pemaparan materi oleh narasumber Eka Wisnu Wardhana dari KPU Provinsi Jawa Timur, Dr. Kris Nugroho, dan Adnan Maghribbi, S.IP, yang berbagi wawasan mendalam tentang pentingnya partisipasi pemilih, dilanjutkan diskusi yang dipandu oleh moderator Puspa Cintanya Djatmiko, S.IP., M.A.

Dalam sesi tanya jawab KPU RI memberikan hadiah sebagai apresiasi kepada mahasiswa yang aktif bertanya dan memberikan jawaban cerdas.

Pihak Unair berharap kegiatan menjadi sarana penting bagi mahasiswa untuk memahami dan menyikapi dinamika pasca pemilu serta persiapan menuju pilkada dan mahasiswa semakin teredukasi dan terinspirasi, untuk berperan aktif dalam proses demokrasi, menjadikan mereka sebagai agen perubahan di masyarakat.**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antusias, KPU RI Sukses Adakan Goes To Campus 2024 Di Universitas Airlangga

Trending Now

Iklan

iklan