Dr Eric Hermawan MT, MM bersama Direksi dan Karyawan PT Cicil Solusi Mitra Teknologi di Gedung Baru Landmark Center Tower A, lt 7 Jakarta Selatan |
Didirikan akhir tahun 2016 , CICIL telah menjalani transformasi dalam menjalankan misi Perusahaan untuk menyediakan layanan pembiayaan produktif yang bertanggung jawab. Pada awalnya, layanan CICIL fokus dalam membantu mahasiswa untuk dapat membiayai Biaya Kuliah dan Perlengkapan Penunjang Kuliah, dimana CICIL pada tahun 2020 telah melayani 95,000 mahasiswa di 250 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia.
Namun demikian, pada tahun 2021, dimana Pandemi Covid-19 melanda Indonesia , operasional pembiayaan Pendidikan dihadapi oleh berbagai tantangan yang mendorong CICIL beradaptasi untuk dapat tetap misi Perusahaan dalam menyediakan layanan produktif yang bertanggung jawab. Sejak 2021 Perusahaan bertransformasi untuk mendiversifikasi layanan pembiayaan rantai pasok dan pembiayaan ekosistem.
Pada Q1 2024, Perusahaan setelah menempuh proses transformasi yang penuh perjuangan ditengah kondisi recovery Covid-19 dan situasi Makro Ekonomi yang tidak menentu membuahkan hasil yang baik. Saat ini dengan Fokus melayani pembiayaan berbasis rantai pasok dan pembiayaan ekosistem , Perusahaan telah berhasil menyalurkan pembiayaan rata-rata Rp 120 Milyar perbulan, dengan didukung oleh Kerjasama dengan lebih dari 23 Lembaga Perbankan di berbagai daerah dan ratusan Pemberi Dana Individu yang telah memberikan kepercayaan kepada CICIL.
Kepercayaan ini dapat dicapai melalui kualitas Pendanaan yang tercermin dalam Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB) di atas 99.7% pada April 2024, dan kondisi laporan keuangan Perusahaan yang telah mencapai laba positif.
Untuk meningkatkan layanan, baik kepada Penerima Dana dan Pemberi Dana , CICIL juga berkomitmen untuk terus meningkatkan fondasi Perusahaan termasuk salah satunya dengan mengembangkan organisasi Perusahaan dan pembukaan kantor operasional baru di Landmark Centre Tower I Lantai 7, Jl. Jenderal Sudirman No. 1, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu, 2 Oktober 2024.
Yang dilengkapi dengan ruangan layanan nasabah (Costumer Walk in Centre) dengan kapasitas dan kenyamanan yang lebih baik untuk nasabah, sedangkan jalur layanan nasabah lain masih tetap digunakan sesuai prosedur layanan pengaduan: https:www.cicil.co.id/complaint-procedure.
Semua layanan yang sebelumnya beralamat di Plaza Merien lantai 23 dan di Menara Tekno lantai 9 akan dialihkan ke Alamat baru kami.
Diharapkan pembukaan kantor baru CICIL, dapat meningkatkan layanan Perusahaan kepada pengguna hususnya dalam penyediaan akses pembiayaan produktif secara produktif kepada pelaku Bisnis di Indonesia.[red]